Selasa, 10 Januari 2017

Tips Hemat, cara mengecat tembok kondisi lembab


Mengecat tembok yang kondisinya lembab seperti tembok kamar mandi, atau ruang ber-AC butuh tenaga dan biaya extra. Terkadang bekas cat lama jika disapu dengan cat baru warnanya tidak bisa cerah. Yups,kebanyakan cat akan meresap kesela-sela dinding. Jika dikasih plamir sebagai dasar,terkadang keringnya lama. Nah mensiasati tenaga dan biaya extra tersebut mungkin kita bisa membikin alternatif cat sendiri. Bisa sebagai cat dasar (plamir) atau bisa juga sebagai cat  warna putih..hehe,waran lain belum nemu formulanya. Ada sih,tapi kalau disentuh dengan tangan,warnanya ngikut..Gak mau kan kotor. So pake warna putih dulu.



Siapkan Lem Rajawali, Semen Putih dan Air. Untuk dinding kamar mandi cukup beli Lem Rajawali setengah kiloan (7000an), semen putih 2-3 kiloan (5000-6000an).



Larutkan lem dengan air sampai benar-benar larut,setelah itu kasih semen putih secukupnya.



 Aduk hingga kalis atau lemdan semen menyatudan tidak menggumpal.



Poleskan pada dinding,,hehe..belum tak coba pake roll.. Beda dengan pakai kapur putih atau gamping, menggunakan campuran semen putih dan lem,keunntungan yang lain adalah kalau disentuh tidak melekat pada tangan. Hehe..lebih lengkapnya simak video ini : 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar